Selasa, 24 Januari 2012

Scaning Data BB Biar Gak Lemot

Guys, kalau BBM lemot jangan minta di PING!!! sama orang lain. PING!!! gunanya bukan buat BBM gak lemot, PING!!! barguna kalau orang yang kamu BBM lama ngereply BBM aja (nyadarin orang kalau kita tadi kirim BBM).
Agar BB kita gak lemot dan kinerjanya tetap lancar dan stabil, karena BB bukan HP biasa, tetpai sebuah SmartPhone. Yang satu ini bisa digunakan untuk semua type BB baik Curve, Pearl, Bold, Onyx, Jevelin, Strom, maupun Torch.

Berikut tipsnya :
  1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali cabut pasang baterai BB dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai secara otomatis akibat proses chatting maupun browsing.
  2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT (jangan dilepas) + L G L G. nanti akan muncul di layar BBmu hasil log, lalu tekan logo BB ‎​ pilih Clear Log (jika menggunakan bahasa Inggris) atau Bersihkan Log (jika menggunakan bahasa Indonesia) tekan Delete/Hapus.
  3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dengan cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan logo BB ‎​ pilih Clean Now.
  4. Tiap 2-3 hari sekali lakukan Host Routing Table dengan cara pilih Options, Advanced Options, plih Host Ruting Table, tekan logo BB ‎​ pilih Register Now.
  5. Setelah step ke 4 dilakukan, lakukan juga setiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BB ‎​ pilih Diagnotic Test, lalu tekan lagi logo BB ‎​ pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan hingga Completed, jika hasil proses ada yang Abort, ulangi lagi agar hasil jangan sampai ada yang Abort.
Itulah tips agar kinerja BB kita lancar, stabil, dan tidak lemot. Semoga bermanfaat. Ingat Tips diatas bukan hanya diusahakan untuk dilakukan tetapi harus, agar BB lancar dan tidak lemot. Karena BlackBerry bukan HP biasa melainkan SmartPhone.



@cininlia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar