Selasa, 02 Oktober 2012

Dia Teman atau Sahabat?

"Teman belum tentu bisa seperti sahabat, tapi sahabat sudah pasti bisa jadi teman"


Teman? aku fikir ini hanya sebuah kata. Sahabat? ini sebuat kalimat sakral dalam hidup. Jika aku berkenalan denga orang yg sebelumnya aku belum kenal dan sedikit berbincang dengannya itu sudah bisa dibilang "teman". Namun apakah kata teman bisa sejajar seperti "sahabat". Teman yang baik belum tentu jika jadi sahabat bisa sama baiknya. Mari kita analisa perbatasan antara teman dan sahabat.

Teman : tidak akan banyak meluangkan waktunya layaknya sahabat.
Sahabat : cenderung senang menghabiskan waktu bersama sahabatnya.

Teman : lebih dominan pada kata aku dan kamu
Sahabat : mengutamakan "kita"

Teman : jika ada maunya saja dia akan baik sekali
Sahabat : ikut andil dalam semua momment (sedih, bahagia, susah, senang)

Teman : tak akan membiarkan kita tidak tau dalam perbincangan yg ada di lingkungan sekitar.
Sahabat : hafal dan saling tau apa yang diperbincangkan.

Teman : hanya ada dikala senang.
Sahabat : selalu ada dikala sedih untuk menghibur dan memberikan tempat sandaran.

Teman : Tidak dapat memberikan tangannya jika sedang terjatuh.
Sahabat : memberikan arahan agar sahabatnya tak terjatuh.

Teman : berkata "gue kan temen lu..."
Sahabat : barkata "kita ini sahabat."

Teman : berkata "terserah lu..."
Sahabat : berkata "lebih baik..."

Teman : jenjangnya waktu begitu yang singkat
Sahabat : hanya pas dengan kalimat demikian "kurang waktuku untuk mengukir waktu bersama sahabatku"

Teman : tak akan mendekat jika kalian dalam masalah
Sahabat : akan setia berdiri disamping dengan rangkulan serta support.

Teman : mudah mendapatkannya dan mudah pula perginya.
Sahabat : sulit memperoleh sahabat dan akan sulit pula terpisahkan.


Semua yang diatas perbedaan kata "teman" dan "sahabat" menurut versiku. Jika anda setuju mengkin apa yang kita fikirkan tentang sahabat sejalan. Namun jika tidak itu hak anda untuk tidak menyukai tulisan saya. Saran dan kritik anda pasti akan sangat membangun saya dan sahabat saya.




@cininlia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar