Jumat, 19 Oktober 2012

Arti dan Mengenal Kata


Yukk bahas kata-kata gaul yg lagi In dikalangan anak muda masa kini.
Kira-kira apa aja sih kata-kata yang dianggap gaul dan lagi In? Mungkin artiket yg gue ini bisa mewakili pengetahuan kita yang belum begitu jelas apa arti kata KEPO, LOL, GALAU, Move On, dan kamusnya anak gaul dengan kata lainnya yang jadi sering digunakan.

Arti Kata KEPO
Arti kata kepo mulai terdengar melalui situs jejaring social yang bernama Twitter. Kata Kepo yang mulanya hanya di twitter kini sudah merambah kedunia nyata, lebih banyak dari mereka yang memakai kata ini adalah kalangan anak muda. Banyak para remaja muda gaul yang mengetahuinya namun ada juga yang belum mengatehuinya apa arti kata KEPO yang sekarang lagi jadi trend ini.
KEPO adalah akronim dari Knowing Every Particular Object yang disebutkan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat dihadapannya selama itu oleh matanya walaupun hanya sekelebat saja. Dalam beberapa kasus orang KEPO adalhorang yang serba ingin tahu, bisa dibilang semacam kecanduan untuk tahu segala hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tersebut. Jadi inti arti kata KEPO yang banyak orang tahu adalah orang yang serba ingin tahu atau mencampuri urusan orang lain.


Arti Kata GALAU
Untuk kata ini pasti sebagian besar kalian tahu siapa yang mempulerkan kata ini hingga memjadi kata yang buming hingga saat ini. Kata GALAU ini sendiri telah dipopulerkan oleh Muhammad Arief seorang pemilik akun twitter @poconggg. Cowok jomblo hampir abadi kelahiran tahun 1990 ini mempulerkan kata GALAU pertama kali di akun twitternya. Entah apa yang terjadi hingga sering sekali kalangan anak muda menggunakan kata GALAU dalam kicauan dalam timelinnya.
Menurut gue arti kata GALAU identik dengan kata Resah. Resah yang dimaksud disini sebagai persoalan hati yang tak ada henti. GALAU juga mengartikan bahwa terdapat sebuah masalah yang cukup membuat hati/atau jiwa kita menjadi gak karuan. Mungkin itu yang digambarkan oleh seorang Arief yang telah lama menjomblo, lebih untuk menggambarkan suasana hatinya.


Arti Kata LOL
LOL (juga ditulis lol) adalah akronim dalam bahasa Inggris, biasanya untuk "laugh out loud" (tertawa terbahak-bahak) atau, "lots of luck" (semoga banyak beruntung) atau "lots of love" (banyak cinta). Istilah LOL berasal dari Usenet dan menjadi elemen umum bahasa gaul Internet. LOL juga digunakan dalam bentuk komunikasi melalui komputer, seperti instant messaging, dan bahkan sudah menyebar ke komunikasi antar seseorang. Istilah ini juga digunakan dalam bahasa-bahasa selain Bahasa Inggris.


Arti Kata Move On
MOVE ON itu maksudnya (hidup) lo ga boleh berhenti di saat lo putus sama pacar, hidup kalian harus terus berlanjut, kalau memang jodoh dengan mantan kalian, di saat yang akan datang akan kembali dengan dia, tapi kalau memang tidak berjodoh, dengan terus menjalani hidup, kalian bisa bertemu dengan orang lain yang mungkin itu jodoh kalian. Karena hidup itu harus selalu MOVE ON (bergerak maju).


Kamus Gaul Anak Muda
Berikut adalah contoh kata-kata yang sering digunakan anak gaul dalam percakapan meraka. Jika banyak dari kalian yang belum mengerti, semoga artikel ini membantu anda untuk berkomunikasi dengan mereka yang telah terbiasa dengan kata-kata dibawah ini.
。Ciyus : Serius?
。Miapah : Demi Apa?
。Cungguh : Sungguh?
。Binun : Bingung
。Akooh : Aku
。Cemungudh : Semangat
。Gudnyus : Good News
。Kamooh : Kamu
。Masya : Masak?
。Enelan : Beneran?
。Lahasia : Rahasia
。Macapah : Sama Siapa?
。Amaca : Ah Masak?
。Kiyim : Kirim
。Ca oong cih : Masak Bohong Sih?
。Maacih : Makasih
。Macama : Sama-sama




1 komentar:

  1. Thanks bro.Koleksi kata gaulku jadi bertambah.http://pinjamanmudahcair.wordpress.com

    BalasHapus