Jumat, 09 Maret 2012

Sahabat

Ada seorang penulis yang mencantumi kata mutiara diakhir cerita novelnya, isinya begini...

"Sejarah telah mengatakan pada mereka bahwa sahabat tidak akan terukir tanpa ada tinta emas yang menyertai perjalanan mereka." (judul buku : Sahabat, ciptaan : Agnes&Davonar)

Meskipun gak tau pasti makna yang terkandung dari kata mutiara ini, tapi tentu aja ini jelas tentang kisah sahabat sejati yang gak akan terlupakan. Lika-liku kehidupan yang selalu mengajarkan para sahabat untuk selalu menghargai satu dengan yang lainnya.

Persahabatan tidak hanya tentang diri kita tapi juga tentang sahabat kita. Entah apapun itu mau suka atau duka, baik maupun buruk bagaimana pun keadaannya dia tetap seorang sahabat. Konsekuen dengan ikrar seorang sahabat.

Jika terjadi perselisihan apapun cepatlah bicarakan. Jangan menundanya untuk menunggu waktu yang tepat hingga akhirnya salah paham pun tercipta. Bisa menerima apa adanya sangsahabat adalah hal terindah. Bisa selalu disampingnya bisa membuatnya tenang dan senang. Tak ada aturan yang melarang jika seorang sahabat selalu menyayagi, sayangi selalu sahabatmu semasi bisa kau menyayaginya.

Jangan kaupandang derajat maupun perbedaan dalam persahabatan. Sahabat hanya mengenal persamaan bukan perbedaan. Sahabat akan senantiasa berdiri disampingmu jikakau membutuhkannya, senantiasa memberikan bahunya jika kau memerlukannya untuk bersandar, senantiasa menghapus air matamu, senantiasa memberikan masukan membangun, senantiasa untuk kau ajak tertawa.

Jadi seberapa dalam persahabatanmu?



@cininlia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar